Saturday, October 4, 2014

Ultah Banten: Ketum PKC PMII Banten Nilai Pembangunan Belum Merata

Beranjaknya usia provinsi Banten, banyak pihak memandang bahwa pembangunan di Banten belum merata. Hal itu juga di ungkapkan oleh Sulyantarudin, ketua umum PKC PMII Banten. Menurutnya, hingga usia yang ke empat belas tahun, pemerintah belum juga memberikan kado terbaik untuk masyarakat Banten.

"Semenjak berdirinya provinsi Banten pada tahun 2000 lalu, hingga saat ini tidak ada perubahan signifikan yang dirasakan oleh masyarakat", jelas pria yang akrab disapa Mastur itu saat ditemui di kediamannya, Serang (04/10).

Ia juga memaparkan bahwa pendidikan, kesehatan, infrastruktur jalan masih menjadi persoalan yang belum terselesaikan.

"Bagaimana Banten bisa maju dan bersaing dalam percaturan nasional maupun internasional jika pembangunan yang dasar saja belum juga tuntas", ujarnya.

"Persoalan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur jalan adalah persoalan klasik yang hingga kini belum terakses secara menyeluruh, belum lagi menyoal pengangguran", tambahnya.

Menurut Mastur, belum meratanya pembangunan di Banten akibat kurang adanya komitmen para pemangku kebijakan dalam membangun provinsi yang dulu dikenal sangat religius. Terlebih, banyak pejabat yang bermental korup.

"Komitmen merupakan modal utama yang harus dimiliki oleh semua pihak yang merasa mempunyai kepentingan dalam membangun daerah, khususnya di Banten", tukasnya.

"PMII Banten akan konsisten dalam menjaga komitmen, sebagai organisasi kemahasiswaan, tentu PMII adalah salah satu agen bagi pembangunan provinsi Banten dengan terus mengawal dan memberikan sumbangsih tindakan maupun pemikiran demi maslahatnya masyarakat Banten", lanjutnya.

Ketua Umum PMII Banten itu juga mengungkapkan agar momentum hari lahirnya provinsi Banten ini dijadikan intropeksi bagi pemerintah serta masyarakat dengan tetap optimis meyakini bahwa Banten bisa berbenah. (Cak)

No comments:

Post a Comment