Monday, October 27, 2014

Pelantikan PC PMII Kabupaten Serang: Ketum PKC Berharap Tingkatkan Kaderisasi

Serang-Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Provinsi Banten, Sulyantarudin Ls, berharap kepada PC PMII Kabupaten Serang yang baru saja dilantik agar tingkatkan kaderisasi.

Menurut lelaki yang akrab disapa Mastur itu, peningkatan kaderisasi sama sejalan dengan pengembangan sumber daya manusia. "Tidak akan ada peningkatan SDM tanpa jalankan kaderisasi dengan serius", paparnya saat memberikan sambutan acara pelantikan PC. PMII Kabupaten Serang yang digelar di Gedung Catur, Ciruas, Kabupaten Serang, 25 Oktober 2014.

Mastur menilai bahwa kabupaten Serang merupakan daerah yang sumber daya alamnya potensial dari segala hal, baik itu di bidang pertanian maupun industri. Hal itu menurutnya perlu dibarengi degan kualitas sumber daya manusianya.

"PMII mempunyai peran disegala aspek pembangunan, untuk itu, peningkatan SDM harus dicapai dalam rangka keterlibatannya dalam capaian pembangunan di Kabupaten Serang", tuturnya. "Untuk itu, kaderisasi formal maupun non formal harus digalakan, orientasi kaderisasi pun harus terarah", imbuh Mastur.

Di acara pelantikan tersebut, hadir juga Ucuy Masyhuri sebagai ketua  Majelis Pembina Cabang. Apa yang dikatakan Mastur, Ucuy juga membenarkan bahwa kaderisasi adalah ihwal fundamen yang harus dilakukan oleh PMII, terlebih untuk cabang kabupaten Serang. "PC. PMII kabupaten serang harus mencetak kader-kader PMII yang mempunyai dedikasi terhadap organisasi serta masyarakat Kabupaten Serang. Perbanyak kajian-kajian akademik sebagai dasar menjalankan fungsi-fungsi sosial sesuai dengan prinsip ahlussunnah waljama'ah", jelas Ucuy.

Ketua Umum PC PMII Kabupaten Serang masa khidmat 2014-2015, Lili Asnawi, mengatakan pihaknya juga akan melakukan apa-apa yang menjadi masukan Ketum PKC serta Ketua Mabincab. "Kaderisasi tentu kita perketat, menjadi fokus utama dalam kepengurusan kita", ungkapnya.

Lili juga menegaskan bahwa integritas dan komitmen pengurus sangat penting dalam mewujudkan cita-cita organisasi. Ia berharap kepada pengurus untuk sama-sama bekerja dalam menjalankan amanah organisasi. (Moch.)

No comments:

Post a Comment