Friday, June 6, 2014

PKC PMII Banten: Kongres XVIII Harus Sukses

Kongres PMII berjalan agak alot dan berliku. Pasalnya, kongres Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang dilaksanakan di Gor, Kota Baru Jambi berjalan kurang tertib. Seharusnya, acara kongres yang digelar sejak 30 Mei 2014 itu berakhir pada hari ini, Jum'at 05 Mei 2014. Namun hingga sekarang sidang belum juga usai.

Menurut salah satu panitia lokal, terhambatnya kegiatan dikarenakan ulah oknum dari beberapa daerah yang tampaknya ingin menggagalkan kongres dengan alasan tidak esensial. Hal itu menyebabkan terjadi beberapa kali bentrok fisik antar peserta kongres.

Ketua Umum PKC PMII Banten, Sulyantarudin Ls. mengatakan siap digarda terdepan dalam mengkawal kesuksesan kongres. "Kami siap mengawal dan mensukeskan kongres dengan kepala dingin tanpa tendensi apapun", ujarnya saat diwawancarai oleh tim redaksi. Ia juga mengatakan bahwa pentingnya menjaga integritas dan harmonitas dalam menyampaikan gagasan-gagasan besar di mahkamah tertinggi PMII.

Hal senada juga diungkapkan oleh A. Solahudin, salah satu pengurus PKC PMII Banten. Ia mengatakan pentingnya mengawal kesuksesan Kongres XVIII. "Kalau sampai ada yang membuyarkan forum cerdas (kongres-red), berarti dia bukan kader PMII", ujarnya.

"Kader PMII mesti cerdas dan bijak dalam mengisi dan menyampaikan wacana-wacana besar bagi kepentingan almamater PMII kedepan", lanjutnya. (Jm)

No comments:

Post a Comment