Tuesday, January 27, 2015

Peringati Maulid Nabi, PK.PMII IAIN Banten Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa

Serang-Dalam rangka memperingati maulid Nabi SAW. Pengurus Komisariat PMII IAIN SMH Banten menggelar santunan anak yatim dan kaum dhuafa, Minggu (25/01).
Acara yang bertempat di mushola Nurussalam Rt 02 Rw vB lingkungan Ciwaktu Lor Ds. Sumur Pecung Kota Serang itu diikuti oleh puluhan anak yatim dan kaum dhuafa yang berada dilingkungan sekitar. Acara tersebut dihadiri pula oleh sejumlah warga dan kader-kader PMII serta senior-senior PMII.

Rahman Ahdori, Ketua Komisariat PMII IAIN "SMH" Banten, mengatakan bahwa peringatan maulid nabi ini adalah sebagai implementasi dalam menjaga tradisi serta menjalankan nilai-nilai keislaman yang diperintahkan Rasulullah.

Acara yang mengmbil tema "Tauladan Nabi, Saling Berbagi" itu, menurut pria yang akrab disapa Ariel, dilakukan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.
"memperingati maulid melalui santunan dengan melibatkan masyarakat ini bertujuan untuk menyambung tali silaturahim antara warga dan PMII", ujar Ariel.

Acara itu juga dihadiri oleh Dr. Wawan Wahyudin,.M.MPd, senior PMII yang juga dosen IAIN Banten. beliau menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa pergerakan haruslah tetap menjaga dan mengembangkan nilai-nilai Aswaja.

Tanggapan yang baik pula diungkap oleh salah satu tokoh agama setempat saat memberi sambutan. "hal semacam ini semoga terus dapat dilakukan dan dapat menjadi rekomendasi untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lainnya, mengingat mahasiswa sekarang haruslah lebih aktif terjun terhadap masyarakat", tukasnya.

Hal senada juga dilontarkan oleh Indra Irawan, sekjend PKC PMII Banten, ia mengatakan bahwa kegiatan semacam ini perlu dijadikan sebagai program tetap oleh PK PMII IAIN.
"Kegiatan semacam ini harus dilanjutkan bila perlu adakan semacam program kerja yang melibatkan masyarakat, kegiatannya diperhalus, diperbaiki, formulasinya seperti layaknya mahasiswa yang kuliah kerja nyata dimana itu bentuk pengabdian kepada masyarakat", ungkap Indra. (Nadia)

*PK PMII IAIN "SMH" Banten*

No comments:

Post a Comment